Assalamualaikum Wr Wb.. Selamat datang di e-MasterCom. Blog yang ditujukan penulis sebagai arsip dalam perjalanan hidupnya.
Minggu, 27 September 2015

Yang pertama harus anda lakukan adalah hilangkan dclIndyCore70.bpl and dclIndyProtocols70.bpl dari IDE dengan cara klik components->Install Packages, cari yang ada tulisannya Indy. Lalu klik remove.  Langkah selanjutnya yaitu membuang file berekstensi dcu dari library Delphi anda dengan cara browse ke folder library Delphi(c:\Program Files\Borland\Delphi7\Lib), kemudian cari file yang berawalan Id dan berekstensi dcu. Hapus semua atau kalo ragu pindahkan ke tempat lain buat backup.  Sebagai langkah tambahan anda juga bisa hapus source code Indy9 yang ada di c:\Program Files\Borland\Delphi7\Source\Indy.





Berikutnya ialah setting path librarynya dengan cara klik Tools->Environment Options, klik tab Library, klik Library Path(tombol titik 3), akan muncul dialog, tekan tombol titik 3 lagi, lalu cari folder yang bernama D7 di folder Indy10 anda.  Tekan OK lalu tekan tombol add lalu klik OK kembali.
Langkah terakhir adalah compile package yang telah anda download.  Kalo anda mendownload melalui SVN  cari folder yang bernama “tags”.  Disitu terdapat 3 versi Indy yaitu 10.1.1, 10.5.5 dan 10.5.7, tapi saya sarankan anda memakai versi 10.5.5 karena versi terakhirnya 10.5.7 ketika saya compile ada yang masih error.  Dan berikut ini package-package yang harus anda compile:

  1. IndySystem70.dpk (in Lib\System)
  2. IndyCore70.dpk (in Lib\Core)
  3. IndyProtocols70.dpk (in Lib\Protocols)
  4. dclIndyCore70.dpk (in Lib\Core)
  5. dclIndyProtocols70.dpk (in Lib\Protocols)
2 package terakhir yaitu dclIndyCore70.dpk dan dclIndyProtocols70.dpk harus diinstall, sedang yang lain cuman dicompile doang.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Eko Nopyanto

Ini adalah blog pribadi, dimana saya akan membagikan apa yang saya pelajari, buku yang saya baca, dan orang yang saya temui . Saya harap kalian bisa bergabung dalam blog ini...Read More

Translate

Coment Box

- Copyright © Eko Nopyanto -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Eko Nopyanto -