Assalamualaikum Wr Wb.. Selamat datang di e-MasterCom. Blog yang ditujukan penulis sebagai arsip dalam perjalanan hidupnya.
Rabu, 12 Juni 2013


      Balai Produksi dan Pengujian Roket Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) LAPAN Pamengpeuk Garut dan lapangan Santolo diramaikan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai daerah, kurang lebih 55 tim yang berasal dari 28 PTN dan PTS seluruh Indonesia mengikuti ajang bergengsi yakni Kompetisi Muatan Roket Indonesia (Komurindo) 2013. Kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyatrakat (DP2M), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dilaksanakan pada tanggal  31 Mei - 2 Juni yang lalu, dengan mengusung 2 kategori yang diperlombakan yakni Kategori Muatan atau Payload dan Kategori Roket Electric Ducted Fan (EDF).

 
      STMIK MDP kembali menorehkan prestasi, setelah tahun lalu memastikan diri merebut Juara Ide Terbaik, tahun ini mahasiswa yang menamakan timnya sebagai MDP Blue berhasil memboyong Piala juara III untuk kategori Roket Bermuatan (Payload). Sedangkan yang bertengger pada posisi puncak yakni Tim Graksa Ganesha perwakilan ITB, lalu menyusul juara II Tim Gathotkaca perwakilan UGM. Ini artinya STMIK MDP telah sejajar dengan perguruan tinggi se-Indonesia dan patut diperhitungkan dalam ajang kompetisi tingkat Nasional di bidang teknologi.

      Dalam catatan sejarah Komurindo yang telah diadakan di tahun-tahun sebelumnya hingga tahun ini, STMIK MDP selalu mendapatkan juara, seperti tahun 2011 sempat menyabet juara harapan III, prestasi ditingkatkan kembali pada tahun 2012 sebagai juara Ide Terbaik. Dan tahun ini prestasi gemilang yakni sebagai Juara III kategori Payload. Hal ini akan lebih memacu Tim MDP agar ditahun berikutnya terus menunjukkan progress yang lebih baik, dan tentunya Juara Pertama yang merupakan target utama, ujar Abdul Rahman, S.Si., M.T.I selaku dosen pembimbing MDP Blue yang beranggotakan Peter Winardi, Prima Rasanjaya dan Arie Marvin.
     Sekarang, STMIK MDP juga sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Kontes Robot Nasional 2013 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, yang sebelumnya telah diadakan seleksi di tingkat regional dan berhasil melangkah ke tingkat nasional untuk mengikuti kategori Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) divisi beroda dan berkaki. (@winmodyst)

sumber : STMIK GI MDP

{ 1 komentar... read them below or add one }

Welcome to My Blog

Eko Nopyanto

Ini adalah blog pribadi, dimana saya akan membagikan apa yang saya pelajari, buku yang saya baca, dan orang yang saya temui . Saya harap kalian bisa bergabung dalam blog ini...Read More

Translate

Coment Box

- Copyright © Eko Nopyanto -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Eko Nopyanto -